Info Skripsi Terbaru :
Home » , » Contoh Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusia SDM

Contoh Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusia SDM

Written By Unknown on Sabtu, 20 September 2014 | 01.09

Contoh Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusia SDM

Skripsi Manajemen SDM, Kumpulan Skripsi Manajemen SDM, Download Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusia
Contoh Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusia



Sebelumnya telah kita berikan Contoh Skripsi Manajemen Perbankan, Contoh Skripsi Manajemen Keuangan, dan Juga Contoh Skripsi Manajemen Pemasaran. Ketiga hal tersebut sangat berhubungan satu dengan lainnya. Sehingga ketika membahasa salah satunya maka kita juga perlu mengatahui yang lainnya. Namun hal yang tidak kalah penting yang berhubungan dengan ketiga Topik Skripsi tersebut adalah Manajemen Sumber Daya Manusia. Olehnya itu pada kesemptan ini Kami akan memberikan kepada anda Contoh Skripsi manajemen Sumber Daya manusia. semoga dengan Contoh yang banyak yang kami berikan di Website ini bisa membantu anda. Berikut adalah Contoh Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusia, Semoga bermanfaat bagi anda

Latar Belakang Masalah


Setiap manusia selalu berusaha memenuhi keinginan dan kebutuhan hidup dengan sebaik-baiknya. Usaha pemenuhan kebutuhan dan keinginan tersebut akan menyebabkan penawaran barang semakin komplek baik dari segi macam maupun jumlahnya. Keadaan tersebut berdampak positif bagi dunia eceran yang ada di Indonesia mulai dari pertokoan sampai supermaket. Sekarang banyak pertokoan yang merubah tokonya menjadi sepermaket dengan tujuan agar memudahkan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-harisecara praktis.

Perilaku konsumen merupakan suatu tindakan yang diambil konsumen dalam melaksanakan keputusan untuk membeli barang atau jasa. Dalam mempengaruhi keputusan beli akan dipengaruhi oleh faktor intern dan faktor ekstern. Maka dari itu perusahaan harus dapat mengambil tindakan yang tepat dalam memotivasi konsumen untuk memenuhi produk yang dihasilkan dan dapat menciptakan kepuasan bagi konsumen.

Banyak supermaket yang ada sekarang ini menyebabkan timbulnya persaingan yang ketat antara supermaket yang lainnya. Dalam hal ini, pemasaran mempunyai peranan penting untuk menggugah dan menarik konsumen. Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain (Kotler, 1997:8).

Di Yogyakarta sudah banyak terdapat beberapa supermaket diantaranya Supermaket Matahari, Supermaket Hero, Supermaket Super Ekonomi, Supermaket Ramai, Mirota Kampus, termasuk supermarket Pamella I dan masih banyak yang lainnya. Dengan munculnya berbagai supermaket ini menyebabkan persaingan antara supermaket yang lainnya semakin ketat sehingga mendorong setiap supermaket untuk berusaha meningkatkan kualitas strategi mixnya untuk menjaring luas permintaan pasar. Marketing mix merupakan kombinasi variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran dimana variabel dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk mempengaruhi reaksi para pembeli atau konsumen. Variabel marketing mix terdiri dari strategi produk, strategi harga, penyaluran atau distribusi dan promosi (Sofyan Assauri, 1992:180).

Pada dasarnya setiap perusahaan ingin terus meningkatkan laba, adapun untuk meningkatkan harus disertai dengan peningkatkan volume penjualan. Persaingan yang semakin ketat terutama antara usaha yang sejenis menyebabkan perusahan harus menentukan strategi pemasaran dengan tepat.

Strategi pemasaran dari setiap perusahaan merupakan suatu rencana keseluruhan untuk mencapai tujuan. Penentuan strategi ini dapat dilakukan oleh manajer pemasaran dengan membuat tiga macam keputusan, yaitu : 
  1. Konsumen mana yang dituju ?
  2. Kepuasan seperti apakah yang diinginkan konsumen ?
  3. Marketing mix seperti apakah yang dipakai ?

Supermaket Pamella I merupakan salah satu supermaket yang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Dimana manajer harus bisa meningkatkan kualitas pemasarannya agar bisa menarik dan mempertahankan pelanggan atau konsumen. Dengan adanya supermarket ini bisa membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga dan mutu yang sama dengan pengecer biasa. Belum lagi kenyamanan-kenyamanan yang ditawarkan, seperti penyejuk ruangan (AC), lokasi yang tidak becek, ruangan yang membuat pembeli dengan leluasa dapat memilih barang yang ditawarkan, ini semua menyebabkan para konsumen lebih memilih lari ke supermarket.

Berdasarkan keterangan di atas, maka peneliti melakukan penelitian awal dengan menyebarkan try out penelitian pada responden sebanyak 10 orang pada hari Senin tanggal 26 Juli 2004. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi frekuensi beli konsumen pada Supermarket Pamella I Yogyakarta. Dari hasil try out ini dapat di lihat hampir sebagian besar dari responden mengatakan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi frekuensi beli konsumen adalah faktor harga, pelayanan, kelengkapan barang dan kenyamanan.

Berdasarkan latar belakang tersebut di atas penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan mengambil judul: “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FREKUENSI BELI KONSUMEN PADA SUPERMAKET PAMELLA I YOGYAKARTA”



Identifikasi Masalah


Pengambilan keputusan oleh konsumen beraneka ragam bergantung pada jenis keputusan pembelian. Melalui bertindak dan belajar, seseorang akan mampu mendapatkan keyakinan dan sikap, kemudian keduanya mempengaruhi perilaku pembelian mereka.

Setiap orang memiliki sikap terhadap semua hal. Sikap mendapatkan semua itu kedalam sebuah kerangka pemikiran yang menyukai atau tidak menyukai suatu obyek, bergerak mendekati atau menjauhi obyek tersebut. Sikap menyebabkan orang berperilaku secara konsisten terhadap obyek yang serupa.

Harga suatu barang atau jasa merupakan penentu bagi permintaan pasarnya. Harga dapat mempengaruhi posisi persaingan perusahaan dan juga mempengaruhi market share-nya. Bagi perusahaan, harga tersebut akan memberikan hasil dengan menciptakan sejumlah pandapatan dan keuntungan bersih. Harga suatu barang juga dapat mempengaruhi program pemasaran perusahaan.

Pelayanan yang baik dan memuaskan dapat membuat konsumen konsisten pada suatu produk awal dan mereka berusaha meningkatkan volume pembelian pada perusahaan yang mereka sukai. Konsumen akan meneruskan pembeliannya terhadap suatu produk untuk jangka waktu yang lama, karena telah mendapatkan kepuasan dari produk yang sama yang telah dikonsumsinya. Dengan pelayanan yang baik membuat konsumen merasa nyaman dan betah untuk berbelanja disebuah supermarket.

Tersedianya berbagai macam produk dan merek barang membuat konsumen puas dan lebih leluasa mencari dan memilih kebutuhan sehari-hari mereka.

Rumusan Masalah

Rumusan masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah: Apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari faktor harga, pelayanan, kelengkapan barang dan kenyamanan terhadap frekuensi beli konsumen ?


Batasan Masalah


Untuk memudahkan penganalisaan maka batasan masalah yang diambil adalah: faktor harga, pelayanan, kelengkapan barang dan kenyamanan.


Tujuan Penelitian


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari faktor harga, faktor pelayanan, faktor kelengkapan barang dan faktor kenyamanan terhadap frekuensi beli konsumen


Kontribusi Hasil Penelitian


1.Bagi Perusahaan

Penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran dalam memperhitungkan dan mengantisipasi berbagai macam faktor-faktor yang mempengaruhi frekuensi beli konsumen.

2.Bagi Masyarakat

Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memberikan kepuasan dalam berbelanja di supermaket.

3.Bagi Peneliti

Penelitian ini diharapkan bisa menambah wawasan dan pengetahuan dalam dunia bisnis.

Demikianlah Contoh Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusia yang bis akami berikan semoga bermnafaat bagi anda. Namun jika anda merasa Kurang puas dengan contoh ini, maka anda bisa mendapatkan 750 Judul Contoh Skripsi Ekonomi secara lengkapmulai dari Bab I sampai bab V, dimana  didalamnya sudah termasuk Contoh Skripsi Manajemen.



---------------------------------------------------
Segera Miliki 750 Contoh Skripsi Ekonomi secara lengkap termasuk Manajemen SDM

Dengan Biaya hanya Rp. 49 Ribu
 -------------------------------------------------------

Jika anda berminat Silahkan Ikuti FORMAT SMS dibawah ini.

Ketik SMS : PESAN SKRIPSI EKONOMI

Kirim ke : 021-2808027
----------------------------------------------------------------
 



Jangan Lupa Klik FOLLOW untuk mendapatkan informasi terbaru Lainnya.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

KLIK LIKE YAH

Recent Post

Popular Posts

Comments

 
Support : Kampus Teknik Sipil Indonesia
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Kumpulan Contoh Judul Skripsi Lengkap - All Rights Reserved
Template Design by Maskolis Published by Skripsi Teknik Sipil